Sejarah Percetakan Keong BSD

Adin, demikian pemuda ini akrab disapa…lengkapnya Nuryadin, direktur dan pemilik Percetakang KEONG, beralamat di Jl Raya Serpong BSD City Tangerang….sore itu terlihat “senang dan ramah sekali”. Hingga jam 5 sore masih ada juga 3 pelanggan yang datang ke kantor-nya””””. Mau mencetak kartu nama, kop surat, brosur, dll.
Wah…rame juga Kang, kata saya. Alhamdulillah, jawabnya bersahaja. Usaha percetakan ini, dirintisnya mulai akhir 2003 yang lalu. Sebelumnya, semangat usaha sudah dirintisnya dengan berjualan “cengkeh” dan “mengelola angkot”.
Awalnya, usaha percetakan ini dipegang oleh Paman yang bekerja sama dengan kenalannya. Namun pada 2003 kelihatannya sedikit “bermasalah”, sehingga diputuskan oleh pamannya agar manajemen dan pengelolaan di serahkan kepada Pemuda yang gigih ini…dan resmilah Kang Adin mulai bertanggung jawab sepenuhnya sejak Desember 2003.
Nilai-nilai religius terlihat kental mewarnai langkah dan perilaku “bisnisnya”. Prinsip kejujuran, dimana berusaha menyampaikan kepada pelanggan “sesuai” yang diperjanjikan sudah merupakan komitmen kuat dalam dirinya. Ada kepuasan “tersendiri” katanya, jika bisa bersikap seperti itu.
Harga juga saya usahakan bersaing…karena “KEONG ingin memiliki banyak pelanggan”. Karena dengan banyak pelanggan, usaha ini akan bertahan dan berkembang….amin.
Saat ini, KEONG sudah mampu memperkerjakan 5 karyawan. 2 orang sebagai design dan 3 lainnya sebagai staff produksi.
Alhamdulillah..omset terus bertambah, seiring maraknya kegiatan bisnis / perdagangan di sekitar Tangerang / BSD City, sehingga banyak yang membutuhkan media untuk promosi…maka ada saja order yang datang setiap harinya.
Lokasi yang cukup strategis juga membantu peningkatan omset, kebetulan lokasi KEONG ada di BSD, persisnya di samping Shell BSD yang sering penuh / berjejal2 di kala siang hari, dimana banyak para pekerja / karyawan sekitar BSD City makan siang di sana. Sehingga, promosi tidak langsung juga terjadi.

Iklan